Monday 2 July 2012

Taman Safari


Hari yang sangaaaaat menyenangkan. Aku mau cerita aku mau cerita >< jadi hari rabu itu aku bangun pagi untuk ukuran liburan, 05.50. Can’t help the excitement of that day. Dijemput kentung jam 10.24, perjalanan dilakukan dengan nggak biasa. Ya, kita emang pasangan luar biasa. Bertengkar cuma sekali, dan nggak ada sehari pun tanpa ngguyu2 nggak jelas ++ melakukan hal-hal aneh (baca: memalukan). Baru masuk mobil uda dilempari legalisir ijazahku sama ijazahnya yg dia ambil di smp. Pasangan biasa pasti bakal guyon dikit, trus nyimpen tuh ijazah. Kita? Langsung heboh manggil2 orang di jalan buat pamer nilai unas, padahal naek mobil, jadi deh pada teriak2 gak jelas sambil gedor-gedor kaca. See? Kita ancen sangar tung *tos dulu*.
Itu cerita pas masih di Surabaya. Beda lagi di jalan tol sampe ke Taman Safari. Mbo tung, kebanyakan hal-hal gak normal sampe aku gak inget. Akhirnya sampe pintu masuk pertama Taman Safari. Dengan begonya kon tung nanya, “hii dol, tebaken iki gigik e sopo di cuklek?” sambil nunjuk gading gajah di pintu masuk awal itu. Dengan bego juga kita ngitungin gading gajah yg ditemuin sepanjang perjalanan ke loket Taman Safari, ada 8. Dengan gila juga aku bengok2 di mobil tiap ketemu patung/poster gajah, kuda nil, dan hewan badan besar lainnya, “kentung ayo masuk mobil naak, ayo pulang, ngapain kamu berdiri disini naak ayo pulang dicari om bambang…”. Berasa ibu ketemu anaknya yg ilang.
Sekarang pas udah masuk hutan TamSaf.
1.       Hewan pertama yg kita liat, Bison. “Bo liaten ta ngapain motormu mbok parkir sini?” fyi, Bison itu nama tipe motornya kentung. Langsung sebuah koyek-an mendarat di ubun-ubun, “ndasmu. Lah mosok aku budal sekolah numpak bison kewan dol”. Lalu, “he dol deloken ta, mosok kene di kek i bokong mbek bison e ket mau” “yo kon elek soale bo”. Pembicaraan gak mutu, tapi selalu make sense for us <3.
2.       Trus ke area gajah, seperti biasa aku kampuang bengok2 ngajak si gajah pulang (di imajinasiku si gajah itu kentung). Trus ketemu area buaya, awalnya kita nggak ngerti itu tempat apa soalnya nggak ada tanda2 kehidupan, eh ternyata si buaya bobok. Langsung deh kampungannya keluar, “healah dol buaya e iku turu” “aku nang kene bayar larang 130rb mek ndelok kon turu? Genah ae, bukaen pintu e bo tak cengkiwing e boyonya”. Trus ngakak-ngakak foto-foto nggak jelas, dan perjalanan dilanjutkan, dengan gila.
3.       Di tengah jalan kita dicegat sama gerombolan rusa. Ada satu rusa paling gede, ditengah jalan, ngeliatin mobil kita dgn rai garang. “Lapo kon mrene? Iki dalanku, kon wani mrene tak entekno” aku lupa aku apa kon boy g ngedubbing si rusa. Oh ya, kesalahan y obo ke TamSaf nyuci mobil, wong mobilmu di jilatin segala macam hewan yek =)))
4.       Banyaaak banget hal aneh yg kita liat ya bo waktu di hutannya TamSaf. Mulai dari meja belajar macan, singa njemur klambi, burung onta….eek….atau pipis? Gak ada bedanya.
5.       Akhirnya kita turun ke tempat mainan sama baby zoo. Sekalian ngelurusin boyokmu, yek, ganteng-ganteng balungan tuwek. Disambut beberapa patung gajah guuuede sama patung dinosaurus. Aku sampe gakbisa bedain mana yg gajah mana yg kon bo hahahaha. Trus lagi ada pertunjukan lumba-lumba tapi ternyata….udah selesai. Dan kon menyesal. Iyo, kon menyesal soale gak mempertemukan aku mbek lumba-lumba cek aku isok di terapi cek autisku sembuh to? Pacar macam apa :---)
6.       Trus kita jalan, mendaki menuju puncak (?) nyari tempat baby zoo, dan begonya….kita malah nyasar. Nyasar ke tempat yg seeepi nggak ada kehidupan, malu maluin aja uda segede ini nyasar. Sampe akhirnya ketemu tempat baby zoonya kita nggak langsung foto. Duduk dibawah pohon, kecapekan hahaha bego. Akhirnya aku beli tiket, dan kita foto sama baby macan <3 Sebenernya kita mau foto sama baby cemut ya, kan? Tapi sayangnya gaada </3

Tiba di akhir acara. Keadaannya udah capek, tapi aku nggak mau bobok. I just don’t wanna miss a single moment with you, Bo. Aku nggak tau aja kapan bisa keluar sama kamu sebebas ini, lagi. Habis liburan selesai, kita udah kelas 12. Aku tau bakal banyaaak banget ‘waktu buat kita’ seperti ini yang bakal dikorbankan untuk belajar. I’ve told you about this before. “Kebo nggak bakal maksain kon buat pergi sama kebo terus dol. Kebo yo tau kon kudu jadi dokter, kebo yo kudu jadi polisi. Yo kebo ngaku kalo lama nggak keluar pasti kangen, banget. Tapi yaopo maneh, mosok kebo nggak seneng kalo pila berhasil jadi dokter? Kebo bakal lebih seneng dol”, that’s what you said. And that mocks my cry. I’m just worry about how some relationship changes caused by unusual behavior, by things we don’t used to do.















Taman Safari, June 27th 2012
With love.

No comments:

Post a Comment